Bismillah semoga blog ini menjadi media yang bermanfaat bagi saya sendiri dan orang lain yang membutuhkan....

Serombenan..

Tuesday, August 23, 2011

Kunjungan PT JAS Tbk 23/8/'11

Kunjungan dimulai pukul 11.00 WIB ke PT JAS tbk. Dari kunjungan tersebut saya memperoleh tambahan informasi antara lain :
1. Biaya penyimpanan diatur dengan menggunakan batasan waktu, yaitu setiap kelipatan 3 hari penyimpanan dikenakan biaya tertentu. Namun pada pelaksanaannya pengiriman barang/kargo dapat dilakukan tanpa penyimpanan atau maksimal penyimpanan satu hari. Hal ini menunjukkan bahwa permintaan kargo di Terminal Juanda belum seramai di Bandara Soetta.
2. Jumlah tenaga kerja porter adalah 40 orang, namun tiap harinya maksimal jumlah pekerja adalah 35 orang dengan 5 orang lainnya diliburkan oleh perusahaan. Jumlah porter ini disesuaikan dengan adanya barang/kargo diproses di wilayah kerja import dan eksport. Pada import shift waktu kerja dimulai pukul 8 pagi - 5 sore dan 4 sore - 3 pagi. Pada Eksport, shift waktu kerja dimulai pukul 3 pagi-5 pagi dst. Sistem pembagian kerja ini akan mempengaruhi waktu pelayanan kerja.
3. Berat 1 pallet adalah 23 kg tanpa muatan. Screening Timbangan dilakukan sesuai dengan berat yang ada di form pengiriman (manuscript)
Share:

0 comments:

Post a Comment

tenvictory company. Powered by Blogger.

Tentang Penulis

My photo
Hai, para pencari ilmu teruslah bergerilya di pelosok-pelosok ladang ilmu untuk mencari keridhoan-Nya