Bismillah semoga blog ini menjadi media yang bermanfaat bagi saya sendiri dan orang lain yang membutuhkan....

Serombenan..

Thursday, January 1, 2015

Tahun 2014

Alhamdulillah tahun 2014, telah berlalu. Banyak cerita di tahun ini, senang atau duka. Senang dan duka mencari pendamping hidup, hehe #mulaigalau. Mulai dari ditinggal selingkuh oleh pacar, kok jadi ngomong aibnya orang y :) #intermesso aja guys sampai sekarang memilih untuk sendiri lagi #jombloitupilihankatanya.
Baiklah, sebelum saya mau membuat rencana resolusi di tahun 2015, mari direview apa yang sudah terjadi di tahun 2014.

Di mulai dari awal tahun, setelah hampir satu setengah tahun berkecimpung dalam dunia kerja compliance, yang kerjaannya melototin nilai tingkat komponen dalam negeri sampai nemenin audit ngereview dokumen pengadaan. Akhirnya pada awal tahun 2014, saya pindah posisi kerja ke inventory staff. Kesannya, masalah yang dihadapain berubah, dari yang sebelumnya ngurusin dokumen-dokumen pasca pengadaan, sekarang saya bekerja pada fungsi yang berpotensi asal masalahnya. Mulai dari pembuatan owner estimate (OE), invemtory staff meminta dilakukan pembelian material tertentu. OKE, ngomongin masalah di inventory, masalah pasti berkaitan dengan ketersediaan material. Tentunya ini sangat berkaitan dengan penggunaan dan penyimpanan material di lapangan kerja. Btw, saya kerja di perusahaan oil and gas y guys. Penggunaan material sangat berkaitan dengan banyaknya pekerjaan, bisa dikatakan di perusahaan saya saat ini, rencana tidak sesuai dengan realita. Awal tahun, perencaaan drilling tinggi, akhir tahun tidak ada yang terlaksana. Bagaimana perusahaan bisa progressive pertumbuhannya #lupakanmasalahini. Penyimpanan sangat berkaitan dengan kondisi warehouse yang layak. Pada akhir tahun, tepatnya pada saat dilakukan end year physical stock check, saya baru tahu secara langsung kondisi penyimpanan material-material oil and gas. Yaaa... mostly, material-material yang berumur seperti chemical menjadi tantangan tersendiri untuk disimpan. Salah penempatan, bisa merusak material ini.

Pertengahan tahun, gagal cinta, pertanyaan-pertanyaan dari sanak keluarga mulai membayangi tiap malam, KAPAN NIKAH? Temen-temen lain yang berumur 25 tahun, mungkin juga sering mendengarnya, hehe. Saya menanggapi biasa, namun tetap menjadi masalah yang harus diselesaikan. InsyaAllah target nikah umur 26, #resolusi2015 semoga bisa terwujud, aaaminnn.

Akhir tahun, Alhamdulillah status kepegawain sudah berubah dari sebelumnya hired by third party company sekarang sudah menjadi Pegawai Kerja Waktu Tertentu (PKWT) hired under perusahaan langsung. Tetapi tetap ya dalam prosesnya, masalah kesehatan seperti kadar kolesterol :(. Pola hidup yang tidak sehat, seperti makan terlalu banyak karbohidrat menjadi masalah intinya. Masukkan list resolusi dah masalah ini, nanti akan dibahas di blog selanjutnya. Saya harus menjalani dua kali tes kesehatan, khusus untuk mengklarifikasi kadar kolesterol yang terlalu tinggi. Alhamdulillah pada tes yang kedua, kadar kolesterol turun drastis karena makan nasi dan karbohidrat lainnya dikurangin.


Semoga tahun depan, mendapat ilmu baru yang bermanfaat

Salam,
Penulis


Share:

0 comments:

Post a Comment

tenvictory company. Powered by Blogger.

Tentang Penulis

My photo
Hai, para pencari ilmu teruslah bergerilya di pelosok-pelosok ladang ilmu untuk mencari keridhoan-Nya